Review Ada Mertua di Rumahku Terbaru

by | Aug 20, 2024 | 0 comments

Memulai tahun 2022, Klik Tak resmi merilis tiga film Indonesia terbaru di antaranya ada ‘Cek Ombak (Melulu)’, ‘Enam Batang’ dan Ada Mertua di Rumahku.

Dalam film ini, Cut Meyriska dan Roger Danuarta kembali memerankan pasangan suami istri yang baru menikah setelah sebelumnya memainkan peran yang sama di film ‘Pintu Surga Terakhir’. Kecuali itu, ada aktor senior Rano Karno yang berperan sebagai seorang bapak dan sosok mertua yang membuat dongkol.

Pandangan cerita dalam Ada Mertua di Rumahku cukup relate dengan kondisi di sekitar kita di mana masih banyak pasangan yang tinggal satu atap bersama mertua mereka. Dibalut dengan komedi, ‘Ada Mertua di Rumahku’ tetap menghadirkan pesan-pesan mendalam yang dapat diambil oleh penonton.

Sinopsis

Tak ini mengisahkan perihal pasangan pengantin https://tvfixplace.com/rekomendasi-drakor-romantis-love-to-hate-you/ yang baru saja menikah bernama Irfan (Roger Danuarta) dan Nirmala (Cut Meyriska). Keduanya acap kali kali diganggu dikala akan melaksanakan malam pertama. Puncaknya adalah dikala kehadiran ayah Nirmala, Bambang (Rano Karno).

Bambang tiba-tiba datang tanpa memberitahu Nirmala dan menentukan untuk tinggal bersama setelah berdalih sekiranya ia sudah tak punya rumah. Lika-kelok dilema rumah tangga mereka kian bermunculan setelah memperhatikan bagaimana perilaku Bambang yang menyukai seenaknya.

Ia hanya itu, Bambang malah orang yang pemalas dan adalah orang yang sudah memasarkan rumah milik almarhumah istrinya. Hal itu yang membikin Nirmala kian dongkol dengan ayahnya. Tingkahnya yang membuat dongkol acap kali kali membikin pasangan muda itu dongkol.

Lalu, bagaimana Irfan menghadapi kelakuan mertuanya yang membuat dongkol hal yang demikian dikala Nirmala terpaksa wajib pergi ke Surabaya selama enam bulan karena urusan pekerjaan?

Chemistry kuat antara Roger Danuarta dan Rano Karno
Karakter yang diperankan Roger Danuarta dalam film ini secara garis besar menggambarkan bagaimana sosok menantu yang memiliki kesabaran besar terhadap kelakuan mertuanya. Tak tak pernah murka atau mengeluh terhadap Nirmala atas perilaku ayahnya yang menyusahkan dan juga membuat dongkol.

Alasan terbesar Irfan tetap sabar dalam menghadapi kelakuan mertuanya adalah karena dirinya mengingat sosok ayahnya dahulu, jadi dengan peluang kali ini Irfan ingin lebih berbakti terhadap mertuanya.

Keduanya tampil dengan chemistry yang kuat antara menantu dan mertua, bagaimana canggungnya Irfan dikala Bambang baru datang dan berinteraksi untuk yang pertama kali malah digambarkan dengan baik.

Serta kesabaran Irfan menghadapi Bambang yang perilakunya membuat dongkol juga tersampaikan dengan baik sehingga membikin penonton turut merasakan perasaan Irfan. Kecuali hanya itu, adegan yang menggugah hati antara keduanya malah kelihatan alami dan penuh kasih sayang.

Wajar saja, karena aktor senior Rano Karno memang sudah banyak mendapatkan pengalaman sehingga karakter yang ia mainkan malah berhasil dibawakan dengan benar-benar baik. Kecuali itu, kecakapan akting Roger Danuarta malah wajib dipuji karena berhasil memerankan sosok menantu dan suami yang sabar.

Pesan mendalam perihal berbakti terhadap orang tua
Sejatinya, peran seorang buah hati yang wajib berbakti terhadap orang tua tak akan ada habisnya baik dikala belum menikah ataupun dikala kita sudah menikah. tua, kelakuan orang tua kita memang kian membuat dongkol karena tubuh mereka kian rapuh dan butuh penyangga adalah buah hati-si kecilnya.

Dalam Ada Mertua di Rumahku, ayah Nirmala memang digambarkan sebagai sosok orang tua yang membikin dongkol buah hati-si kecilnya namun dibalik itu semua terdapat seorang ayah awam yang ingin merasakan kebahagiaan bersama para si kecilnya.

Pesan mendalam bagaimana kita wajib memperlakukan orang tua tersampaikan dengan begitu jelas dan menyentuh. Bagaimana Irfan tetap sabar dan tak pernah emosionil meskipun malah tindakan Bambang merugikan dirinya, sampai dikala Bambang sakit malah Irfan tak pernah meninggalkannya.

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Categories

Share via
Copy link
Powered by Social Snap