Rekomendasi Susu Kambing Untuk Anak

by | Jul 8, 2023 | 0 comments

susu kambing

Selain ingin memanfaatkan kebaikan dan segala manfaat susu kambing, susu kambing jenis ini selama ini dianggap sebagai salah satu solusi terbaik dan aman bagi bayi atau anak kecil yang menderita alergi susu sapi di Indonesia. masa lalu.

Karena kasein, sejenis protein yang menyebabkan alergi pada bayi, anak-anak, dan orang dewasa, terdapat pada susu sapi pada sebagian besar susu formula bayi, maka kandungan atau konsentrasi pada susu kambing jauh lebih rendah, sehingga lebih aman dan tidak menyebabkan alergi.

Namun, bukan berarti susu yang diperah dan dihasilkan kambing ini bisa diminum sebanyak-banyaknya dalam satu hari, karena apapun yang dikonsumsi secara berlebihan setiap saat pasti tidak baik dan bisa menimbulkan efek samping yang berbahaya.

susu kambing formula

Manfaat Minum Susu Kambing

Karena banyaknya manfaat Susu Kambing Etawa, maka sangat dianjurkan untuk membiasakan diri mengkonsumsi Susu Kambing Etawa sebelum tidur untuk mendapatkan manfaat lebih dalam menjaga daya tahan tubuh.

Dan alasan utama mengapa sebaiknya diminum sebelum tidur adalah karena semua nutrisi lebih baik diserap tubuh saat tubuh sedang tidur dan tidak melakukan aktivitas fisik yang berat.

Susu kambing yang baik untuk ibu hamil

Menurut aldokter.com, susu kambing baik dikonsumsi ibu hamil karena rendah laktosa sehingga lebih mudah dicerna. Selain itu, susu ini juga kaya akan protein dan kalsium yang dibutuhkan ibu hamil untuk menunjang perkembangan janin selama masa kehamilan.

Tips Memilih Susu Kambing

Pola makan dan semua nutrisi yang ada dalam susu sangat bergantung pada sumber makanan kambing. Oleh karena itu, selain memilih merek yang terdaftar di Badan Pengawasan Obat dan Makanan, pilih juga sumber pakan untuk peternakan kambing tersebut, organik atau tidak.

Dan jika susu dari peternakan organik tanpa pakan majemuk kimia hanya untuk mempercepat dan meningkatkan produksi susu, maka kualitas susu tersebut layak untuk dikonsumsi manusia dan baik untuk kesehatan.

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Categories

Share via
Copy link
Powered by Social Snap